Featured Post

CARA MENGATASI JERAWAT DENGAN CEPAT

Banyak cara mengatasi jerawat yang bisa kita ketahui baik itu di sosial media atau di majalah dan banyak lagi sumber sumber pengetahuan lai...

Sunday, March 19, 2017

PANTANGAN BAGI PENDERITA PENYAKIT MAAG

Maag merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh masyarakat indonesia. Penyakit ini pada umumnya disebabkan oleh bakteri H,pylori. Bakteri ini merupakan salah satu bakteri yang sering menyerang lambung dan usus bagian atas.
Berikut pantangan bagi penderita penyakit maag.

1)KOPI
Kopi mengandung kafein yang bersifat mengiritasidinding lambung dan meningkatlan produksi asam lambung. Minum kopi terlalu banyak bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan nyeri pada tukak lambung. Kopi menjadi salah satupenyebab asam lambung naikdan sulit untuk diredam. Selain kopi juga ada berbagai jenismakanan penyebab asam lambung naik. Jika gejala asam lambung sudah terasa naik maka segera lakukancara mengobati asam lambung naik.

2)TEH
Jika memang Anda adalah penikmat teh, bukan berarti alasan diatas harus memaksa Anda berhenti mengonsumsi. Dianjurkan mengonsumsi teh pada saat setelah makan dan bukan dalam keadaan perut kosong, hal tersebut untuk mencegah tekanan langsung pada dinding lambung. Dan batasi konsumsi teh sampai dengan 2 atau 3 cangkir sehari.

3)GORENGAN
Gorengan sama sekali tidak baik bagi penderita maag, karena dengan adanya lemak, lambung akan cepat terisi tapi lebih lambat dicerna. Alhasil, seseorang akan merasa sudah kenyang padahal baru makan dalam porsi sedikit. Hal ini tentu akan membuat kerja lambung terganggu.

4)COKLAT & SUSU OLAHAN YANG MENGANDUNG LEMAK TINGGI.
 Juga sangat dilarang untuk penderita maag

5)SANTAN KELAPA
Mengkonsumsi makanan yang mengandung santan akan meningkatkan produksi asam lambung. Karena itu, penderita maag sebaiknya menghindari jenis makanan yang bersantan. Peningkatan asam lambung bisa berakibat buruk bagi pencernaan, salah satunya adalah terjadinya ulkus (luka pada lambung) yang akan menyebabkan gangguan pada dinding lambung dalam tempo yang relatif lama. Alhasil, penyakit maag akan semakin sulit sembuh dan peradangan juga akan semakin parah.



6)BUAH NANGKA
Buah yang harus dihindari oleh penderita penyakit maag adalah buah nangka, hal ini dikarenakan buah nangka memiliki kandungan gas yang kurang baik untuk lambung.

7)BUAH NANAS
Buah ini memiliki kandungan yang kurang baik untuk lambung, sehingga dapat menyebabkan penyakit maag menjadi kambuh.

8)BUAH DURIAN
Buah durian juga merupakan buah yang kurang baik untuk lambung karena dapat memicu penyakit maag menjadi kambuh, maka dari itu wajib bagi penderita penyakit maag untuk menghindari buah ini.Mungkin itulah beberapa jenis buah-buahan yang harus dihindari oleh penderita penyakit maag. Lalu buah apa yang aman untuk penderita penyakit maag ? Berikut kami beritahukan beberapa jenis buah yang bagi untuk penderita penyakit maag

9)MINUMAN BERSODA
Asam yang terdapat pada soda tidak bereaksi dengan baik, sehingga dapat menggamggu sistem pencernaan anda. asam yang terkandung dalam soda juga dapat meningkatkan asam lambung tinggi, tidak heran jika soda disebut sebut minuman yang pantang dikonsumsi oleh penderita maag

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment